Beranda | Artikel
Arisan Plus Yasinan
Senin, 25 Juli 2011

Pertanyaan:

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Ustadz. Saya mengikuti arisan bulanan dengan rekan-rekan sekantor dan diadakan di rumah-rumah secara bergiliran. Di setiap arisan tersebut, diadakan yasinan. Saya tidak ikut yasinan tetapi hanya menyimak. Beberapa waktu lagi, acara tersebut akan diadakan di rumah saya. Saya sedang bingung karena saya tidak berkeinginan ada yasinan di rumah saya. Namun, apa yang mesti saya lakukan dalam mengisi acara arisan tersebut. Mohon saran Ustadz. Jazakumullahu khairan katsira atas waktu luangnya.

NN

Jawaban:

Wa’alaikumussalam warahmatullah wabarakatuh.

Sisi bid’ah acara yasinan:

  • Membaca yasin bersama dan diseragamkan.
  • Hanya memilih Yasin dan tidak surat lainnya. Dengan keyakinan, adanya fadhilah khusus surat Yasin, padahal hadisnya dhaif.

Jika dua ini bisa dihilangkan, insya Allah, tidak menjadi masalah. Sebagai saran, Anda bisa mengundang Ustadz, dan diganti kajian tafsir surat Yasin, untuk kesempatan arisan di rumah Anda.

Allahu a’lam.

Dijawab oleh Ustadz Ammi Nur Baits (Dewan Pembina Konsultasi Syariah).
Artikel www.KonsultasiSyariah.com

🔍 Tata Cara Mencukur Rambut Bayi Dalam Islam, Apa Yang Harus Dilakukan Suami Jika Istri Menolak Berhubungan, Kesaksian Orang Yang Melihat Malam Lailatul Qadar, Doa Menghilangkan Rasa Mual, Ciri Ciri Orang Kesurupan, Takdir Yang Bisa Diubah Dengan Ikhtiar

 

Flashdisk Video Cara Shalat dan Bacaan Shalat

KLIK GAMBAR UNTUK MEMBELI FLASHDISK VIDEO CARA SHOLAT, ATAU HUBUNGI: +62813 26 3333 28


Artikel asli: https://konsultasisyariah.com/5834-arisan-ibu-ibu.html